SI TEHNIKA

BLOG CARA FLASHING

cara flash oppo a37 via sd card 10 cara flash oppo a37 100% berhasil dan mudah 2022

Kalian, pemilik gadget Oppo A37f, pasti bisa merasakan betapa pentingnya perangkat yang kalian miliki. Kendati begitu, suatu saat bisa saja gadget kalian mengalami masalah atau terkena virus. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan flashing via sd card. Penasaran cara flash Oppo A37f via sd card yang berhasil? Simak ulasan di bawah ini!

Langkah-langkah cara flash Oppo A37f via sd card

Pertama-tama, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan flashing:

  • Unduh firmware Oppo A37f dan Ekstrak
  • Format satu buah MicroSDcard dalam ukuran 4GB-32GB (lebih disarankan 8GB keatas Singleboot)
  • Unduh SP FlashTool
  • Unduh dan Install Driver MediaTek atau MediaTek USB-VCOM driver
  • Kabel data original (yang terdapat logo Oppo)
  • Kendati flashing dilakukan dengan memori Micro SDcard, namun sebelum memulainya tetap pastikan Oppo Anda dalam keadaan cukup baterai minimal 50%

Jika semua bahan sudah disiapkan, maka ikuti tahapan flashing berikut ini:

Langkah 1: Ekstrak firmware Oppo A37f dan unduh SP Flash Tool

Ekstrak firmware Oppo A37f, kemudian unduh SP FlashTool. Extract juga file firmware Oppo A37f tersebut ke dalam sebuah folder.

Cara Flash Oppo A37f Via Sd Card

Langkah 2: Install MediaTek USB-VCOM driver dan buka Flash Tool

Pastikan untuk meng-install driver MediaTek atau MediaTek USB-VCOM driver. Setelah semua selesai dipasang, buka file-flash_tool.exe pada folder SP Flash Tool.

Langkah 3: Masukkan Scatter file ke SP Flash Tool dan cek semua partisi firmware

Klik tab scatter-loading lalu cari letak scatter firmware oppo a37f, biasanya pada folder hasil extract fimware. Setelah muncul seperti gambar dibawah. Kemudian, centang semua pada partisi firmware yang tersedia di gambar seperti preloader, dsp_bl, trusted, ect kemudian load tetap di pada SP Flashtool

Langkah 4: Sambungkan Oppo A37f ke PC menggunakan kabel USB

Sambungkan Oppo A37f ke PC menggunakan kabel USB. Saat melakukan flashing, pastikan Oppo A37f dalam keadaan mati dan sambungkan kabel USB ke perangkat. Setelah Oppo A37f terdeteksi, proses flashing berikutnya dapat dilanjutkan.

Langkah 5: Mulai proses flashing Oppo A37f melalui SP Flash Tool

Selanjutnya, silahkan klik tombol DOWNLOAD pada SP Flash Tool. Proses flashing akan mulai berjalan, dan memakan waktu beberapa menit. Setelah flashing selesai, maka akan muncul tanda centang hijau.

Langkah 6: Selesai

Setelah flashing sukses, cabut kabel USB dan hidupkan perangkat. Tunggu beberapa saat hingga proses booting selesai, dan Oppo A37f siap untuk digunakan kembali.

Itulah cara flash Oppo A37f via sd card yang merupakan salah satu metode yang dapat Anda lakukan untuk menanggulangi masalah pada Oppo A37f Anda. Dengan melakukan flashing, diharapkan Oppo A37f bisa kembali normal dan berfungsi dengan baik. Selamat mencoba!

Bahan-Bahan

  • Firmware Oppo A37f
  • SP FlashTool
  • MediaTek USB-VCOM driver
  • MicroSDcard (4GB-32GB)
  • Kabel data original (yang terdapat logo Oppo)

Cara menyiapkan bahan

Bahan-bahan yang diperlukan sudah dijelaskan sebelumnya pada bagian tahapan melakukan flashing, pastikan bahan tersebut sudah siap dan terdownload sebelum melakukan flashing.

Cara memasak

Kendati flashing Oppo A37f bukanlah kegiatan memasak yang berhubungan dengan menu masakan, tetap ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan agar hasil flashingnya sukses. Ikuti tahapan flashing Oppo A37f seperti yang telah dijelaskan pada bagian atas.

Semoga tutorial cara flash Oppo A37f via sd card ini dapat membantu mengatasi masalah yang terjadi pada Oppo A37f Anda. Selamat mencoba!

If you are looking for Cara Flash OPPO A37 (Bootloop & Lupa Pola) Via MSM & SD Card you've came to the right page. We have 3 Images about Cara Flash OPPO A37 (Bootloop & Lupa Pola) Via MSM & SD Card like Cara Flash OPPO A37 (Bootloop & Lupa Pola) Via MSM & SD Card, 10 Cara flash Oppo A37 100% Berhasil dan Mudah 2022 and also Cara Flash Oppo A37f Via Sd Card - Garut Flash. Here it is:

Cara Flash OPPO A37 (Bootloop & Lupa Pola) Via MSM & SD Card

Cara Flash OPPO A37 (Bootloop & Lupa Pola) Via MSM & SD Card teknohow.com

y53 y91 bootloop lupa pola j2 oppo a37 miflash sandi twrp j200g a83

10 Cara Flash Oppo A37 100% Berhasil Dan Mudah 2022

10 Cara flash Oppo A37 100% Berhasil dan Mudah 2022 www.iteachandroid.com

oppo a37

Cara Flash Oppo A37f Via Sd Card - Garut Flash

Cara Flash Oppo A37f Via Sd Card - Garut Flash www.garutflash.com

Y53 y91 bootloop lupa pola j2 oppo a37 miflash sandi twrp j200g a83. Cara flash oppo a37f via sd card. Oppo a37


Disqus Comments

Popular Post

Cloud Categories

Fastboot (1) Firmware (1) Flashing (14) G610F (1) Huawei (1) J1 (2) J100H (1) J110G (1) J7 (1) Realme (13) Samsung (3) skema (5) Tutorial Flash (29) Uncategorized (24) Windows XP (1) Xiaomi (2) Y6 (1)