SI TEHNIKA

BLOG CARA FLASHING

Memperbaiki J7 Prime SM-G610F Full Repair


Samsung J7 prime kalian mengalami bootloop atau ngehank atau mulai terasa berat ?, kali ini admin akan membagikan cara bagaimana memperbaiki Samsung J7 kalian seperti sediakala, seperti bar lagi. yang saya share kali ini adalah ffull file repair jadi jangan kaget kalau bahasa yang digunakan bukan menggunakan bahasa nasional, melainkan bahasa yang support dengan file repair yang saya bagikan ini. berikut cara dan penerapannya.

Bahan:

1. Firmware J7 Prime SM-G610F Full
2. Tool ( ODIN )
3. Driver Samsung versi 1.5.63.0


Cara Memperbaiki J7 Prime SM-G610F:


1. Extract Firmware pada folder yang mudah diingat.

2. Extract juga Tool yang kamu download tadi pada Folder yang kamu ingat pula.

3. Jika kamu belum menginstal Driver samsung maka kamu perlu menginstalnya terlebih dahulu, jika sudah maka lewati step nomor 3 ini. 

4. Buka Odin.exe pilih AP (PDA), BL (Bootloader), CP (PHONE), CSC (CSC) atau PIT, cari di folder firmware yang tadi kalian extract dan masukan sesuai dengan pilihan masing-masing.

5. matikan ponsel dan masuk ke mode download, Caranya dengan menekan tombol Home+Volume bawah dan Power. Usahakan tekan tombol Home dan volume bawah terlebih dahulu kemudian baru tombol power tahan dan tunggu sampai muncul mode download.

6. Colokan HP Samsung J7 Prime SM-G610F kalian pada komputer dengan kabel data biarkan beberapa saat sampai driver terdeteksi dan ID:COM pada ODIN muncul COM sesuai dengan USB COM masing-masing device kalian.

7. Tekan Tombol Start pada odin, dan proses Flasing pun berjalan, tunggu sampai proses flashing berjalan sampai seslesai., dan ditandai dengan tulisan pass Kotak warna Hijau pada ODIN.

Biasanya smartphone akan merestart sendiri, booting dan muncul menu setup wizard, itu menandakan kalian sudah berhasil melakukan flashing pada Smartphone J7 Prime SM-G610F kalian.

Sekian dari Admin jika ada pertanyaan seputar Memperbaiki J7 Prime SM-G610F Full Repair Silahkan gunakan komentar dibawah, Terima kasih, Salam SI TEHNIKA.

Disqus Comments

Popular Post

Cloud Categories

Fastboot (1) Firmware (1) Flashing (14) G610F (1) Huawei (1) J1 (2) J100H (1) J110G (1) J7 (1) Realme (13) Samsung (3) skema (5) Tutorial Flash (29) Uncategorized (24) Windows XP (1) Xiaomi (2) Y6 (1)