SI TEHNIKA

BLOG CARA FLASHING

Flash Samsung J1 ACE SM-J110G Full (Repair)

Hallo Sahabat Si Tehnika sekalian, kali ini saya akan membagikan cara untuk flashing atau memperbaiki smartphone J1 ACE SM-J110G, kendala yang sering terjadi pada setiap smartphone sangat berbeda-beda, namun demikian ada banyak cara untuk memperbaikinya, salah satu cara untuk memperbaiki smartpphone yang ngehang, blank atau bootloop adalah dengan melakukan proses flashing, berikut ini cara untuk memperbaiki smartphone J1 ACE SM-J110G yang ngehank, blank atau bootloop.


Bahan:

1. Firmware SM-J110G ( Repair ) Full
2. Tool ( ODIN )
3. Driver Samsung versi 1.5.63.0


Cara Memperbaiki J1 ACE SM-J110G:


1. Extract Firmware pada folder yang mudah diingat.

2. Extract juga Tool yang kamu download tadi pada Folder yang kamu ingat pula.

3. Jika kamu belum menginstal Driver samsung maka kamu perlu menginstalnya terlebih dahulu, jika sudah maka lewati step nomor 3 ini. 

4. Buka Odin.exe pilih AP (PDA), BL (Bootloader), CP (PHONE), CSC (CSC) atau PIT, cari di folder firmware yang tadi kalian extract dan masukan sesuai dengan pilihan masing-masing.

5. matikan ponsel dan masuk ke mode download, Caranya dengan menekan tombol Home+Volume bawah dan Power. Usahakan tekan tombol Home dan volume bawah terlebih dahulu kemudian baru tombol power tahan dan tunggu sampai muncul mode download.

6. Colokan HP Samsung SM-J110G kalian pada komputer dengan kabel data biarkan beberapa saat sampai driver terdeteksi dan ID:COM pada ODIN muncul COM sesuai dengan USB COM masing-masing device kalian.

7. Tekan Tombol Start pada odin, dan proses Flasing pun berjalan, tunggu sampai proses flashing berjalan sampai seslesai., dan ditandai dengan tulisan pass Kotak warna Hijau pada ODIN.

Biasanya smartphone akan merestart sendiri, booting dan muncul menu setup wizard, itu menandakan kalian sudah berhasil melakukan flashing pada Smartphone J1 ACE SM-J110G kalian.

Sekian dari Admin jika ada pertanyaan seputar Flash Samsung J1 ACE  SM-J110G Full (Repair) Silahkan gunakan komentar dibawah, Terima kasih, Salam SI TEHNIKA.

Disqus Comments

Popular Post

Cloud Categories

Fastboot (1) Firmware (1) Flashing (14) G610F (1) Huawei (1) J1 (2) J100H (1) J110G (1) J7 (1) Realme (13) Samsung (3) skema (5) Tutorial Flash (29) Uncategorized (24) Windows XP (1) Xiaomi (2) Y6 (1)