SI TEHNIKA

BLOG CARA FLASHING

Flash Xiaomi Menggunakan Windows XP


Postingan kali ini saya akan membahas flashing Smartphone Xiaomi menggunakan Windows XP. Sebelumnya mungkin bagi para pembaca yang sering mengguakan OS windows 7 32bit atau 64bit sebagai dapur pacu saat melakukan proses flashing atau mungkin bagi sebagian besar pengguna xiaomi banyak yang menyarankan menggunakan OS windows 7 64bit agar proses flashing dapat berjalan tanpa hambatan. Namun apalah daya saya hanya mempunyai Komputer dengan prosesor Pentium 4 RAM 512 dan OS Wndows XP. Smartphonenya Xiaomi kok Alat tempurnya lebih rendah dari pada Smartphonenya?, mungkin itu yang saat ini terpikirkan dalam benak para pembaca sekalin. Aneh tapi nyata saya langsung melakukan proses flashing tanpa pikir panjang lagi saat itu saya menggunakan Redmi 3 pro, Kasus ROM Distributor, Visi Semangat, misi UBL, pasang TWRP dan Unlock 4G. perlu diketahui bahwa dalam mengambil keputusan ini saya sudah mempertimbangkan matang-matang resiko yang selanjtnya saya hadapi yaitu Hardbrick dan saya juga paham apa yang akan saya lakukan setelahnya disamping melamun dan memandang langit penuh dendam, Dont worry keep calm. Singkat cerita dan done Berhasil Flashing ke ROM Global. krik krik krik krik apa ada yang perlu para pembaca tanyakan? oke oke tentu saja bahan dan alat-alat yang diperlukan pada saat proses flashing, Simak baik-baik.

Bahan:

1. Windows OS  XP Pro 32bit
2. Driver
3. Fastboot ROM (Sesuaikan Dengan Type Smartphone Kalian) Saran MIUI 7 atau 8
3. Amunisi Flash Xiaomi Windows XP
4. Kabel data
5. Pulpen
6. Kertas A4 atau HVS

Langkah-langkah Proses Flashingnya:

Sebelum melakukan proses flashing saya sarankan untuk menulis dikertas A4  perjanjian dengan diri sendiri bahwa saya tidak akan menyesal apapun yang terjadi dengan smartphone xiaomi saya, saya tidak akan menyesal, dan jika saya berhasil melakukan proses flashing saya akan berkomentar di blog ini dan akan memberikan traktiran kopi untuk artikel yang telah dibuat ini. Seperti itu kira-kira tulisan yang kalian buat pada kertas tersebut. oke-oke lanjut

Pertama-tama instal driver, Extract Fastboot ROM di Folder yang mudah kalian ingat, setelah selesai lanjutkan dengan menginstal Amunisi Flash Xiaomi Windows XP yang telah kalian download tadi buak QFIL, Lihat penampakan dibawah

Pilih Browse... cari prog_emmc_firehose_xxxx didalam folder Fastboot ROM yang kalian extract tadi, Kemudian “Load XML” dan pilih “rawpgormam0.xml” atau “rawprogram_unspare.xml” tergantung yang ada disitu apa, lalu pilih “patch0.xml”. jika sudah Posisikan Smartphone Xiaomi kalian pada Mode EDL atau Download Mode, jika benar dan sudah saat kalian colokan kabel data pada komputer jadul kalian maka akan terdeteksi USB9008 dan pada tulisan No Port Available akan berubah menjadi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, itu tandanya kalian sudah Benar menginstal Driver dan Memasukan Smartphone berprosesor QUALCOMM. Selanjutnya adalah dengan menekan menu Download dan Proses Flashing Pun Berjala, Tunggu Sampai Proses Benar-benar selesai, Ingat Komputer Kalian Menggunakan OS Lama, Kemungkinan Prosesor dan RAM mempengaruhi kinerja dari kecepatan Aplikasi QFIL itu sendiri, jadi saya harap kalian bersabar sampai proses benar-benar selesai.


 Sekian dulu dari saya tentang  Flash Xiaomi Menggunakan Windows XP  Cara ini sudah saya coba dan berhasil, adapun kendala dan error yang terjadi pada saat proses flashing sebelumnya kalian sudah membuat tulisan bahwa segala sesuatu yang akan terjadi semua resiko yang akan terjadi kedepannya adalah pilihan kalian sendiri, saya hanya memberikan referensi dan pengalaman pribadi saya kepada pembaca sekalian. Jangan Lupa Gunakan kolom komentar untuk bertanya. Terima Kasih.

Disqus Comments

Popular Post

Cloud Categories

Fastboot (1) Firmware (1) Flashing (14) G610F (1) Huawei (1) J1 (2) J100H (1) J110G (1) J7 (1) Realme (13) Samsung (3) skema (5) Tutorial Flash (29) Uncategorized (24) Windows XP (1) Xiaomi (2) Y6 (1)